Senin, 27 September 2010

Pengaplikasian Grafik Komputer pada GUI

Grafika komputer atau Komputer Grafis adalah cabang dari Ilmu Komputer yang berkaitan dengan manipulasi visual content dan proses sistesisnya secara digital. Atau dapat juga diartikan sebagai seperangkat alat yang terdiri dari hardware dan software untuk membuat gambar, grafik atau citra realistik untuk seni, game komputer, foto dan animasi.

Selama masa perkembangannya Komputer Grafis telah menjadi sebuah bagian yang sangat penting di dalam hampir segala bidang, khususnya pada dekade 1970an, di mana pada masa ini sektor-sektor industri, pemerintah, dan ilmuwan mulai sadar akan pentingnya grafika komputer yang interaktif untuk memperbaiki kualitas desain produk secara cepat dan mudah. Oleh karena itulah saat ini, kita dapat melihat penggunaan komputer grafis di berbagai bidang dan disiplin ilmu seperti sains, keteknikan, seni, bisnis, industri, kesehatan, pemerintahan, hiburan, periklanan, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah contoh aplikasi yang menggunakan Komputer Grafis yaitu Graphical User Interface (GUI) yaitu sebuah antarmuka grafis yang mempermudah interaksi manusia dengan komputer dan alat-alat yang dikendalikan oleh komputer. Salah satu contoh GUI adalah window/jendela berisikan perintah yang digunakan pada sistem operasi seperti Windows, Macintosh, maupun Linux

Ini adalah contoh GUI pada Linux


Pada Windows
Image and video hosting by TinyPic

Pada Macintosh
Image and video hosting by TinyPic
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa