Selasa, 05 Januari 2010

Macam - Macam Tips Bermanfaat

Agar tangan yang terkena detergen tidak kasar

Sabun detergen memang dapat membersihkan pakaian, tetapi tidak semua orang yang sedang mencuci menggunakan sabun detergen telapak tangannya tahan dengan detergen. Mereka yang tidak tahan sehabis mencuci kulit telapak tangan mengelupas atau telapak tangan jadi kasar. Untuk mencegah masalah ini, sehabis mencuci menggunakan sabun detergen, segera cuci tangan sampai bersih , kemudian keringkan dan olesi telapak tangan dengan hand body lotion secara merata. Dengan begitu telapak tangan Anda akan tetap seperti sedia kala.


Menghitamkan rambut secara alami

Punya rambut hitam dan indah, dambaan setiap orang. Bila Anda menginginkan rambut Anda hitam secara alami ikuti petunjuk berikut ini.
Ambil pati santan dari kelapa setengah tua sebanyak satu mangkok tempat cuci tangan. Simpan pati santan tersebut dalam lemari selama satu hari.
Kemudian usapkan ke rambut sampai merata, diamkan selama satu jam. Setelah itu cuci hingga bersih. Lakukan hal tersebut diatas dua kali seminggu. Dalam waktu satu bulan rambut Anda akan terlihat lebih hitam dari sebelumnya.



Menghilangkan daki pada barang plastik

Peralatan rumah tangga kita, khususnya yang terbuat dari bahan plastik seperti ember plastic, gayung, bak mandi, dll, bila sudah lama dipakai akan timbul daki yang tebal. Untuk menghilangkan daki tersebut, ada cara yang paling mudah dan hasilnya sangat memuaskan.
Caranya, ambil selembar kain lap, lalu beri sedikit minyak tanah dan beri abu gosok yang halus. Gosokkan pada peralatan plastic yang ada dakinya tersebut. Bilas dengan air, kemudian ulangi sekali lagi.
Terakhir, cucilah dengan air sabun dan bilas dengan air bersih. Yakinlah, peralatan plastic Anda akan bersih kembali.


Air tajin untuk mengatasi bau nafas

Bau nafas tak sedap bias mengganggu pergaulan kita sehari-hari.
Bila Anda mempuya masalah seperti ini, tak perlu khawatir.
Jangan mengatasi dengan aneka produk yang belum tentu bisa menyelesaikan masalahnya. Atasi saja dengan resep sederhana berikut: ambil air tajin (air aronan rebusan beras) sebanyak satu gelas, campurkan dengan sedikit gula merah, minum ketika masih hangat. Selang setengah jam kemudian, minumlah air putih sekitar 2 gelas atau lebih. Lakukan hal seperti ini rutin setiap pagi dan sore hari. Jika Anda rutin melakukannya, bau nafas tak sedap itu akan hilang. Selamat mencoba.



Kertas kardus bekas dibuat jamur

Jika Anda mempunyai banyak kertas kardus bekas, kardus tersebut dapat dimanfaatkan sebagai media penanaman jamur.
Cara membuatnya sangat mudah: ambil beberapa kertas kardus, rendam dalam air bersih selama 10 hari, kemudian hancurkan hingga seperti bubur. Setelah hancur, campur dengan pupuk khusus untuk jamur Gip/Puraden.
Simpan di kamar gelap tanpa cahaya, biarkan beberapa hari. Jika jamur sudah tumbuh, bias dipanen. Jamur buatan sendiri ini rasanya enak dan kaya protein.



Daun lidah buaya untuk mengobati gatal-gatal

Selama ini daun lidah buaya dikenal sebagai obat penyubur rambut.
Tapi ternyata, selain untuk obat rambut, daun lidah buaya dapat juga digunakan untuk penyakit gatal-gatal karena jamur, digigit serangga, maupun karena akibat lainnya. Caranya ambil 1 lembar daun lidah buaya dan belah menjadi 2 bagian. Kemudian oleskan ke permukaan kulit yang gatal. Lakukan 2-3 kali sehari, maka dalam 1-2 gatal-gatal akan hilang dan berangsur sembuh.



Agar kualitas suara tetap terjaga

Suara nyaring dan merdu adalam dambaan setiap orang, lebih-lebih bagi penyanyi, penyiar atau MC. Namun demikian, tak semua orang tahu bagaimna cara memelihara suara agar tetap merdu. Pertama, ambil 2 cabe, 2 sendok madu murni, jahe 2 jempol tanggan, dan ¼ kelapa tua. Caranya, parutlah kelapa, jahe, dan cabe dihaluskan, kemudian beri air sebanyak 10 sendok the. Setelah itu, aduk menjadi satu, diperas untuk diambil airnya, dan tambah sedikit madu. Selanjutnya, minumlah ramuan ini. Lakukanlah sehari sekali hingga seminggu sekali.


Menurunkan berat badan

Jika Anda mempunyai masalah kelibihan berat badan, jangan gelisah. Ambil 10 lembar daun sirih cuci bersih, 10 ruas jari kencur kupas cuci bersih, lalu keduanya dicampur dan ditumbuk hingga halus, beri garam sedikit dan satu gelas air matang, lalu peras dan saring.
Air perasan taruh di gelas beri sedikit air jeruk nipis dan satu sendok madu, minumlah ramuan ini setiap hari senin dan kamis. Bila Anda mau Anda bisa menaruhnya di lemari es selama satu jam sebelum diminum.



Kunyit untuk mengurangi nyeri haid

Seringkali kita merasakan nyeri sewaktu haid dating, sekaligus membuat kita malas beraktivitas. Jika hal ini sering Anda alami, maka atasi dengan resep berikut.
Pertama, ambil beberpa butir kunyit lalu parut. Parutan itu beri sedikit air matang, dan saring hingga air saringan itu mencapai setengah gelas kecil.
Air saringan itu kemudian beri satu sendok the perasan jeruk nipis. Minum air tersebut ketika hari pertama haid. Dengan cara seperti itu, niscaya hari-hari berikutnya Anda tak akan merasakan nyeri haid dan dapat beraktivitas seperti biasa. Selamat mencoba.


Obat asma

Jika penyakit asma Anda sedang kambuh, jangan panic. Caranya, balur seluruh badan dengan parutan jahe yang dicampur dengan minyak kayu putih.
Kemudian untuk obat minum, cobalah resep berikut. Pertama ambil 10 butir bawang putih, rebus dengan 2 gelas air sampai tinggal ¾ gelas. Setelah dingin, minum dengan 1 sendok makan madu sebanyak 3 kali sehari, ½ gelas. Semoga asma Anda cepat sembuh.


Jagung muda untuk menghilangkan bekas cacar

Setelah sembuh dari penyakit cacar, terkadang ada bekas-bekas cacar, misalnya, terdapat bintik-bintik merah.
Untuk menyembuhkan hal itu, lakukan cara ini.
Pertama, parutlah jagung muda, kemudian gosokkan pada wajah atau bagian yang berbintik merah. Lakukan hal tersebut secara rutin. Mudah-mudahan bintik-bintik merah bekas cacar itu segera hilang.


Daun kemangi untuk menghilangkan kutil

Kutil atau ”mata ikan” meski tidak sakit tetapi sangat mengganggu penampilan. Jika Anda menderita kutil ada cara praktis untuk menghilangkannya.
Caranya, setiap hari pada kulit yang ditumbuhi kutil, gosoklah dengan daun kemangi sampai kemerahan (tapi tidak luka). Lakukan hal ini beberapa hari. Tidak beberapa lama kemudian kutil akan menipis dan kemudian menghilang tanpa meninggalkan bekas. Silahkan mencoba.


Kunyit sebagai obat sariawan

Bila Anda menderita sariawan, tak perlu cemas, ada resep manjur yang sederhana. Pertama-tama, ambil dua ruas kunyit, lalu parut. Setelah itu beri sedikit air kira-kira dua sendok makan.
Selanjutnya, saring dan tambahkan sedikit madu lalu diminum, minumlah ramuan ini beberapa hari. Semoga sariawan Anda akan sembuh. Selamat mencoba


Manfaat buah mengkudu.

Buah ini banyak manfaatnya untuk mengatasi berbagai penyakit seperti darah tinggi, asam urat, kencing manis, kegemukan, dll.
Cara mengkonsumsinya sebagai berikut: ambil satu buah mengkudu yang sudah matang, parut atau blender, ambil airnya sekitar satu gelas, beri sedikit gula atau madu.
Setelah itu minumlah. Lakukan hal ini rutin pagi dan sore sampai penyakit Anda sembuh. Selamat mencoba.


Ragi tape untuk mengatasi payudara bengkak

Ibu-ibu yang baru melahirkan. Sebelum si kecil pAndai minum ASI, payudaranya biasanya bengkak dan sakit.
Jika Anda mengalami hal yang sama, jangan khawatir, ikuti resep sederhana berikut ini: ambil2 butir ragi tape, beri sedikit air, lumatkan dan tambah 1 siung bawang merah yang sudah ditumbuk. Setelah bercampur, oleskan secara merata pada payudara, diamkan sejenak, beberapa saat kemudian ASI akan keluar sendiri.
Setelah ASI keluar, sedotlah dengan alat penyedot ASI dan segera berikan pada si bayi. Jika ASI sudah bisa keluar, payudara tidak akan bengkak dan tidak sakit lagi. Selamat mencoba.


Agar tanaman cepat berbunga

Jika Anda suka berkebun/memelihara tanaman, agar tanaman dapat tumbuh subur perlu dirawat dengan baik.
Kemudian, jika Anda ingin tanaman Anda cepat berbunga lakuka sesuai petunjuk berikut ini: ambil air sebanyak 1 ember, tambahkan vetsin sebanyak 1 sendok makan, aduk sampai merata, kemudian siramkan secukupnya pada masing-masing tanaman Anda. Lakukan hal ini tiap kali Anda menyiram tanaman. Dengan cara ini niscaya tanaman Anda akan subur dan cepat berbunga. Selamat mencoba


Bawang merah untuk atasi gigitan lipan

Selain untuk bumbu masak, bawang merah dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit akibat gigitan lipan (kelabang).
Cara penggunaannya sebagai berikut: ambil dua sing bawang merah, kupas, giling, beri sedikit gulapasir dan tiga tetes minyak kayu putih. Setelah itu, tempelkan ramuan itu di tempat yang tergigit lipan. Rasa sakitnya akan berangsur-angsur hilang.


Masker daun lidah buaya

Anda mempunyai jerawat, flek hitam, dan bekas jerawat, cobalah atasi dengan cara berikut. Caranya parutlah sekitar 3 cm daun lidah buaya sampai keluar jelnya, lalu campur dengan bedak dingin kira-kira 5 butir.
Gunakan masker ini malam hari, secara rutin 3 kali seminggu. Setelah Anda menggunakan masker ini selama 15 hari, wajah Anda akan bebas flek hitam, jerawat dan terlihat bersih.


Obat darah tinggi

Jika Anda penderita darah tinggi, Anda bisa mencoba ramuan berikut ini.
Buatlah teh kental tidak terlalu manis sebanyak satu gelas besar. Kemudian campurkan dengan kapur sirih, cukup se-ujung sendok the. Setelah itu tambahkan air jeruk nipis 1 buah, untuk satu gelas besar.
Selanjutnya, aduk rata dan biarkan selama 3 menit.
Jika ramuan sudah jernih, buang ampasnya dan minumlah 3 gelas sehari sesudah makan. Bila Anda tidak mau repot, Anda dapat menggunakan bawang putih dengan cara memakan secara langsung, cukup ½ siung
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

1 komentar:

Unknown on 25 November 2015 pukul 21.31 mengatakan...

thanks

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa