Senin, 04 Januari 2010

TIPS untuk membuat rambut tipis Anda terlihat lebih bervolume

Meski rambut sleek juga sedang disukai, tapi bukan berarti rambut lepek akan nyaman untuk ditatap setiap saat. Simak tips berikut untuk membuat rambut tipis Anda terlihat lebih bervolume:

1. Potongan layer.
Ada salah kaprah tentang potongan rambut yang tepat untuk rambut tipis. Banyak yang menganggap potongan layer adalah solusi terbaik. Padahal, jika terlalu banyak layer, rambut justru terlihat semakin tipis. Sebaiknya, pilih potongan rambut yang bagian belakangnya sedikit naik, seperti potongan bob yang belakangnya memendek, tapi tidak layer.

2. Warna yang tepat.
Mengubah warna dasar pada rambut Anda juga bisa mencipta ilusi rambut bervolume. Caranya; buat rambut di bagian dasar rambut terlihat 2 tingkat lebih terang ketimbang warna batang rambut. Pigmen yang ada pada pewarna rambut mampu memberikan kepekatan pada batang hingga membuatnya cukup kasar dan menambah ketebalan tiap helai batang rambut. Meski begitu, pewarna rambut bisa saja membuat rambut rusak, karenanya, usahakan untuk membatasi pewarnaan rambut ini, misal cukup 3-4 kali dalam setahun saja sambil mempelajari reaksi rambut atas perawatan semacam ini. Untuk mereka yang tak ingin mengubah warna asli rambut mereka, pilih pewarna yang senada dengan rambut asli.

3. Membalik aturan.
Selama ini semua aturan mengatakan bahwa conditioner digunakan seusai berkeramas. Namun, conditioner kadang bisa membuat rambut tipis jadi tambah lepek. Cobalah untuk menggunakan conditioner sebelum berkeramas. Dengan begini, Anda akan cukup mendapatkan kelembapan pada rambut dan keelastisitasannya, namun Anda tetap membuan residu yang bisa menambah berat pada rambut. Pada hari-hari ketika rambut terasa sangat kotor, coba lakukan; keramas, conditioner, lalu keramas lagi.

4. Keringkan dengan hati-hati.
Menciptakan volume pada rambut tipis butuh ketelitian dan kehati-hatian. Jika terlalu berlebihan, bisa-bisa malah terlihat lebih lepek dari biasanya. Ketika Anda akan mengeringkan rambut dengan blow dryer, lakukan dengan mengambil bagian rambut dalam bagian besar, jangan sedikit-sedikit, pastikan ujung pengering rambut berjarak beberapa inci dari rambut dan terus bergerak ke arah ujung rambut.

5. Angkat, tahan!
Untuk menambah volume usai dikeringkan, angkat tiap seksi bagian rambut sekitar 3 inci, dan semprotkan hairspray di bagian dekat akar tersebut (pilih hairspray yang berjenis medium-hold). Jika Anda tak menyukai hairspray, gunakan mousse pada sisir bergigi jarang, dan sisirkan pada rambut yang masih setengah basah. Biarkan mengering atau tata dengan hairdryer seperti biasa.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa