Rabu, 06 Januari 2010

Ikan cupang ternyata bermanfaat

Ikan cupang ini termasuk ikan hias juga, dengan warnanya yang bermacam - macam dan sirip yang panjang membuat ikan satu ini banyak disukai para pecinta ikan hias!
ikan cupang juga biasa dibuat untuk aduan, jadi terkadang bila ada yang mau membeli disediakan satu ikan jantan yang telah mati yang berguna untuk mengetes apakah ikan yang kita ingin beli melawan atau tidak. apabila ikan tersebut melawan, pada saat ikan yang telah mati itu kita dekatkan dengan ikan cupang pilihan maka ikan cupang pilihan kita tersebut dengan cepat menyerang si ikan mati tersebut apabila tidak ikan pilihan kita tersebut akan diam saja ataupun menjauhi ikan mati tersebut!

ikan cupang ini digemari banyak orang karena:

1.sangat ramah lingkungan, maksudnya adalah mudah dirawat dan tidak menimpulkan dampak negatif bagi lingkungan disekitarnya.

2.selain ramah lingkungan ikan cupang juga mudah dipelihara, kita cukup menyediakan aquarium yang tidak perlu besar jika tidak ada bisa diganti pake wadah apa aja ntah itu botol, kaleng ataupun baskom. lalu berikan oksigen plus saringan airnya (jika tidak ada tidak masalah kok). untuk makanan ikan cupang cukup dikasih uget - uget nah kalau dalam bahasa indonesianya mungkin cacing merah kecil2!
setelah ini saya akan kembali dengan manfaat yang didapat dari memelihara ikan cupang tetap di cuci mata!

3.daya juang yang kuat, ikan cupang bisa bertahan hidup lama walupun tidak di tempat yang disukainya!

manfaat yang dapat diambil dari memelihara ikan cupang adalah:

1.terbebas dari penyakit, kita bisa terbebas dari ancaman wabah penyakit demam berdarah ataupun malaria dengan cara memasukkan ikan cupang ke dalam bak mandi, gentong, drum dan segala tempat yang dijadikan tempat penampungan air yang ada indikasi tempat jentik2 ataupun telur2 nyamuk berada. ikan cupang akan memakan jentik2 dan telur2 nyamuk tersebut sampai tidak tersisa (jangan takut kotoran ikan cupang itu kecil2 dan tidak berbahaya seperti jentik2 nyamuk!

2.bisa dijadikan peluang bisnis, ikan cupang itu dapat bertelur sampai puluhan ekor, bila satu ekor bisa menelurkan 10 ikan cupang baru bagaimana dengan 10 ekor cupang alhasil 100 ikan cupang baru akan menetas. dan apabila 1 ekor ikan cupang baru dijual dengan harga seribu rupiah maka apabila 100 ekor terjual maka uang yang didapat berapa rupiah…hitunglah (hati2 pada saat betina bertelur, biasanya sang betina bakal memakan telurnya sendiri, maka dari itu apabila betina telah menelurkan telurnya baiknya anda memisahkan sang betina ke tempat lain)!

3.bisa menghilangkan stress, apabila kita melihat ikan cupang kata orang bisa menghilangkan stress ini dikarenakan ikan cupang yang memiliki warna yang indah dan sirip yang lebat dan panjang
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

2 komentar:

GROSIR BAJU ANAK BRANDED on 24 November 2018 pukul 19.30 mengatakan...

Ikan cupang juga sangat mudah di kembang biyakan sehingga bisa di jadikan bisnis sampingan. BAJU ANAK BRANDED

Wallflower on 14 April 2020 pukul 05.35 mengatakan...

Sangat bermanfaat, kelebihan tentang ikan cupang yang lainnya ada disini : kelebihan memelihara ikan cupang

Informasi selengkapnya tentang ikan cupang ada di sini : cupang sehat

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa