Kamis, 08 Oktober 2009

Kemajuan

Kemajuan

Bila kita ingin mengalami kemajuan pada kinerja kerja kita, ada baiknya kita memiliki hal-hal seperti di bawah ini :
1. Visi
2. Misi
3. Aturan
4. Profesionalisme
5. Intensif
6. Sumber daya
7. Rencana kerja

Dalam bekerja kita seharusnya memiliki visi dan misi yang kita ingin capai. Dari situlah kita bisa menjadikan hal tersebut sebagai dasar tujuan kita dalam mengerjakan pekerjaan yang sedang kita kerjakan. Dengan begitu, kita tidak akan memikirkan lagi mengapa kita harus melakukan pekerjaan ini jika kita telah memiliki visi dan misi yang sangat matang. Namun, visi ataupun misi harus saling berkesinambungan. Bila itu tidak terjadi pekerjaan yang kita lakukan akan menjadi rusak atau kita malah bisa menjadi bingung terhadap pekerjaan itu sendiri.

Dan selanjutnya kita harus memiliki aturan dalam bekerja. Bila kita tidak memiliki aturan, hasil dari kerja kita akan tidak maksimal dan lagi bisa membuat atasan kita membenci pada cara kerja kita yang tidak ada aturan. Bisa saja kita langsung di pecat pada saat itu juga. Untuk menghindari itu semua, ada baiknya kita memiliki aturan dalam bekerja agar hasil kerja kita akan maksimal dan atasan pun akan senang dengan hasil kerja kita.

Profesionalisme adalah mengenyampingkan semua beban pribadi yang ada, pada saat bekerja. Menurut saya itulah arti profesionalisme. Bila kita tidak memiliki sifat profesionalisme seperti ini, hasil kerja kita akan menjadi buruk di karenakan memikirkan hal-hal pribadi yang sedang kita alami pada saat bekerja. Menurut saya, sifat profesionalisme itu sulit untuk di dapat, namun bila kita mempunyai keinginan yang kuat pasti sifat itu akan kita dapatkan. Dan jangan lupa pula, di usahakan kita selalu insentif dalam mengerjakan pekerjaan. Agar pekerjaan tidak menumpuk dan semua cepat selesai. Bila tidak kinerja kerja kita akan menjadi lamban, dan pekerjaan kita pun akan lama selesai.

Bila kita ingin memilih pekerjaan, jangan lah memilih pekerjaan yang bukan di bidang atau sumber daya kita. Contohya, kita ketika kuliah mempelajari tentang komputer lalu ada yang menawarkan pekerjaan kepada menjadi dokter. Bila kita menerima pekerjaan itu pasti kita akan mengalami rasa frustasi karena tidak mengerti apapun tentang ilmu kedokteran. Dan satu hal lagi, lebih baik kita membuat rencana kerja pada pekerjaan yang kita kerjakan. Itu bertujuan untuk menghindari salah langkah dalam pekerjaan yang sedang kita kerjakan.

Bila itu semua telah kita miliki, InsyaALLAH hidup kita akan mengalami kemajuan dan tidak akan mengalami masalah.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

1 komentar:

Akyura - kun on 20 Oktober 2009 pukul 20.23 mengatakan...

iya, saya nak gundar
saya dah daftar blog ke studentsite, trus maksud dari 5 link wajib apa yah?

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa