Senin, 21 Desember 2009

Keburukan suatu yayasan sekolah yang menggunakan struktur organisasi garis/staff

Sebelumnya mari kita mengerti terlebih dahulu arti dari struktur organisasi garis/staff. Organisasi lini dan staff adalah suatu bentuk organisasi di mana pelimpahan wewenang berlangsung secara vertikal dan sepenuhnya dari pucuk pimpinan ke kepala bagian di bawahnya serta masing-masing pejabat, manajer ditempatkan satu atau lebih pejabat staff yang tidak mempunyai wewenang memerintah tetapi hanya sebagai penasihat, misalnya mengenai masalah kearsipan, keuangan, personel, dan sebagainya.

Dan bila suatu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan seperti yayasan sekolah menggunakan struktur organisasi lini dan staff, maka akan terjadi keburukan-keburukan yang mungkin saja terjadi pada yayasan tersebut.

Salah satu keburukan dari struktur tersebut adalah tugas utama atau pokok para guru sering dinomorduakan. Ini dikarenakan salah satu dari ciri-ciri organisasi ini menyatakan bahwa pegawai-pegawai yang bekerja disini banyak, jadi para guru mungkin diberikan tugas lain oleh ketua yayasan dikarenakan sudah ada guru lain yang akan menggantikan tugas dia.

Dan kemudian akan terjadi persaingan yang tidak sehat antara para pegawai yang satu dengan pegawain yang lainnya. Ini dikarenakan hubungan ketua yayasan dengan para guru tidak seluruhnya secara langsung, maka kurangnya pengawasan dari ketua yayasan tersebutlah yang memungkinkan terjadinya persaingan yang tidak sehat diantara guru-guru. Mereka akan menjatuhkan satu sama lain bila itu dapat mensejahterakan diri mereka.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa