Senin, 21 Desember 2009

Penggunaan struktur organisasi fungsional dan garis pada suatu sekolah menengah

Organisasi fungsional dan garis adalah bentuk organisasi dimana wewenang dari pimpinan tertinggi dilimpahkan kepada kepala bagian di bawahnya yang mempunyai keahlian tertentu serta sebagian dilimpahkan kepada pejabat fungsional yang koordinasi tetap diserahkan kepada kepala bagian.

Kita sering menemukan bentuk organisasi tersebut pada sebuah sekolah menengah. Jadi kepala sekolah melimpahkan semua tugas untuk mengajar siswa-siswa kepada guru dan setiap guru biasanya khusus mengajari satu mata pelajaran.
Namun, dengan begitu dapat menimbulkan suatu keburukan pada penggunaan struktur organisasi tersebut. Salah satunya adalah para guru mungkin akan menjadi jenuh karena oleh spesialisasi mereka pada satu bidang mata pelajaran. Dan lagi akan mengakibatkan kurangnya fleksibelitas.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa