Minggu, 27 Februari 2011

Kasus Miranda, Century dan Gayus, JK Yakin KPK Serius

Politikindonesia - Banyak yang mengritik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tudingan lamban menyidik kasus korupsi. Tapi, tidak demikian dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia optimis KPK bersikap serius menuntaskan kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom, kasus Bank Century dan kasus Gayus Halomoan Tambunan.

Sikap itu dikemukakan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri acara Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (31/01).

Ketua Umum Palang Merah Indonesia ini, bahkan memuji KPK di bawah kepemimpinan baru Busryo Muqoddas, yang disebutnya tidak akan kenal kompromi dengan kasus-kasus korupsi apapun.

“Pimpinan KPK tidak ada kompromi. Mereka serius sekarang dengan pimpinan baru. Century termasuk juga Gayus masuk. Jangan sampai lalai," ucap Kalla.

Dalam pandangan Kalla, selama ini pimpinan KPK teraniaya sehingga belum bisa bekerja maksimal. Banyak kasus yang antre untuk ditangani KPK dengan segera. Termasuk mencari sejumlah bukti-bukti untuk kasus-kasus tersebut. “Ini memang agak dilematis juga. Tapi KPK betul-betul serius," ujarnya yakin.

Seperti diketahui, pasca penahanan atas 19 politisi yang menjadi tersangka kasus suap pemilihan Miranda pada 2004 lalu, KPK banyak mendapat kritikan dari kalangan politisi. Akan tetapi, tidak sedikit pula pihak yang membela sikap KPK tersebut.

Mereka meminta agar tak gentar dengan berbagai intervensi politik, dan tetap menegakkan upaya pemberantasan korupsi.
(kap/rin/nis)
Sumber : http://www.politikindonesia.com/index.php?k=politisiana&i=17860-Kasus%20Miranda,%20Century%20dan%20Gayus,%20JK%20Yakin%20KPK%20Serius

Sekarang sedang marak-maraknya kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom, kasus Bank Century dan kasus Gayus Halomoan Tambunan sering menjadi bahan perbincangan. Di satu sisi masyarakat menilai bahwa KPK sangat lamban dalam menangani kasus-kasus tersebut, namun mantan wakil presiden Jusuf Kalla berkata lain. Dalam artikel diatas, dikatakan bahwa KPK sangat serius menangani kasus-kasus yang tengah dihadapi. Dan saya setuju dengan perkataan beliau, karena berkat KPK sedikit demi sedikit kasus korupsi mulai menghilang dari Indonesia Raya. Meskipun belum hilang sepenuhnya, tapi kita harus optimis bahwa hal tersebut akan terjadi.

Maka dari itu, mulai sekarang kita tanamkan sikap anti terhadap korupsi pada diri kita sendiri. Karena korupsilah yang menghambat perkembangan negara kita dan membuat masyarakat resah akan adanya wakil masyarakat yang tidak dapat menjalankan apa yang telah menjadi tugasnya. Langkah pemrintah dalam mementuk KPK sangatlah tepat, tetapi masih saja banyak sebagian orang yang masih belum puas dengan kinerja KPK. Saya berdoa untuk kedepannya INDONESIA bebas dari korupsi.
AMIN :D
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa