Jumat, 27 November 2009

menghemat bensin dengan perilaku

Bensin merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaruhui. Jadi bila kita memakainya terus menerus, bisa-bisa bensin akan habis dan generasi selanjutnya tidak dapat memakai bensin. Karena itulah sekarang telah banyak diciptakan kendaraan yang hemat bensin.

Namun kita pun dapat menghemat bensin dengan perilaku atau sikap kita dalam berkendara.
Dan ini menurut hasil survei saya dalam mengedarai motor dari depok ke bogor. Dan beginilah cara menghemat bensin dengan perilaku berkendara kita.

1. Usahakan dalam menarik gas motor selalu statis
Jadi ketika kita sedang berkendara, janganlah terlalu banyak menarik gas. Tariklah secara perlahan. Dan bila sekiranya kecepatan sudah cukup, usahakan jemari kita tidak bergerak. Tapi bila jalanan macet sebaiknya jangan melakukan hal ini, karena bisa membuat kampas rem akan cepat abis.

2. Jangan mengebut
Bila kita mengebut, pasti kita menarik gas akan selalu banyak. Dan ditambah lagi bila jalanan macet, bila kita ingin mengebut pasti akan mengerem kemudian menarik gas dalam-dalam, megerem lagi dan bergitulah seterusnya. Maka dari itu, mengebut sama saja pemborosan bensin.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa