Minggu, 29 November 2009

Menyelasaikan masalah di dalam perkumpulan

Di dalam suatu perkumpulan, terdapat orang-orang yang memiliki bermacam-macam kepribadian, ada diantara mereka merasa cocok dan ada pula ada yang merasa tidak cocok. Bahkan terjadi pula dimana orang-orang yang merasa cocok tersebut akan berseteru dengan orang-orang yang berbeda prinsip dengan mereka.

Disinilah tugas seorang pemimpin untuk mendamaikan kedua belah pihak, dengan mengambil jalan yang tepat dan bijaksana. Hal pertama yang dilakukan adalah menanyakan sebab dari perseteruan yang terjadi. Kebanyakan terjadinya perseteruan adalah dari hal sepele seperti tidak dihargai, salah paham, dan lain sebagainya. Jalan pertama yang akan oleh pemimpin adalah berdiskusi dengan kedua belah pihak dan merayu kedua pihak untuk saling bermaafan. Tapi bila sang pemimpin hanya melakukan hal itu saja, tidak menutup kemungkinan mereka akan berseteru lagi. Maka diambilah keputusan agar mereka saling sharing baik itu hal pribadi apa hal lain, agar mereka menjadi akrab dan tidak akan berseteru lagi.

Jadi bila di dalam perkumpulan tidak ada pemimpin, itu sama saja seperti rumah tanpa atap. Namun pemimpin pun hanya manusia biasa, jadi dia harus memiliki wakil yang siap menggantikan dia bila dia sedang sakit. Dan bila perkumpulan itu ingin lebih maju lagi, maka susunlah bagan-bagan organisasi yang lengkap dimulai dari pemimpin sampai seksi-seksi.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa