Minggu, 29 November 2009

Tindakan seorang pimpinan dalam menghadapi menyelasikan masalah kepada karyawannya

Dalam suatu perusahaan, sering kali seorang pimpinan menemui banyak masalah. Dari masalah yang sepele sampai masalah yang dapat membahayakan perusahaannya.
Inilah salah satu masalah yang harus dapat dipecahkan oleh pimpinan dengan bijaksana dan tidak sembrono.

Masalah ketika seorang pimpinan suatu warnet, mendapati suatu surat izin dari salah satu pekerjanya untuk tidak masuk untuk beberapa hari. Disini diperlukan keputusan yang tepat antara diizinkan apa tidak. Untuk meyakinkan keputusan itu, pimpinan warnet tersebut harus mengetahui mengapa si pekerjanya meminta izin untuk tidak masuk dan seberapa pentingkah alasan tersebut untuk si pekerja, sampai membuat surat izin. Mengapa beliau sampai memikirkan hal tersebut? karena di warnet, setiap pekerja sudah dibagikan jadwal mereka masing-masing. Dan belum lagi pekerja di warnetnya tidak banyak, maka dari itu sang pemimpin sebisa mungkin mengetahui alasan secara detail tentang izin pekerjanya.

Dan bila sang pemimpin mengizinkan pekerjanya untuk tidak masuk, disinilah masalah lain tercipta. Yaitu mencari pengganti untuk jadwal pekerja yang sedang izin. Disini sang pemimpin akan menanyakan satu-persatu pekerjanya, bisakah mereka masuk kerja pada jadwal yang dia tanyakan. Mungkin masalah besar bila tak ada satupun yang bisa, namun hal itu jarang terjadi.
About The Author
Bie, that's my name. Im just an ordinary blogger.Ea eam labores imperdiet, apeirian democritum ei nam, doming neglegentur ad vis. Ne malorum ceteros feugait quo, ius ea liber offendit placerat, est habemus aliquyam legendos id. Eam no corpora maluisset definitiones.
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Akyura Stratos Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa